Selasa, 08 Januari 2019

Waspada Cedera Kepala Bisa Sebabkan Epilepsi

Penyebab Epilepsi - Cedera kepala merupakan suatu kondisi yang dapat terjadi pada siapa saja yang dapat menyebabkan dampak ringan hingga berat seperti kerusakan pada otak secara permanen dan epilepsi. Bagaimana bisa terjadi epilepsi karena cedera kepala? untuk lebih jelas, mari kita simak artikelnya dibawah ini.

Epilepsi merupakan suatu gangguan yang terjadi pada sistem saraf pusat dimana otak tidak bisa beraktivitas secara normal sehingga hal ini dapat menyebabkan kejang, perubahan pada perilaku, serta akan mengalami kehilangan kesadaran. Salah satu gejala khas jika seseorang terkena penyakit epilepsi yaitu adanya kejang yang terjadi bervariasi. Untuk mengendalikan kejang pada penderita epilepsi biasanya ada beberapa orang yang memerlukan pengobatan seumur hidupnya.

Salah satu penyebab dari epilepsi yaitu adanya trauma atau cedera kepala, seseorang yang akan mengalami trauma kepala parah makan akan semakin besar juga resiko terjadi epilepsi. Epilepsi yang terjadi karena cidera kepala biasanya tidak akan langsung terjadi namun dapat terjadi dalam beberapa bulan atau bahkan lebih lama sebelum gejala kejang datang.

Ketika otak sedang berusaha memperbaiki sendiri kerusakan justru akan menyebabkan koneksi saraf yang abnormal sehingga dapat mengganggu sel neuron yang dapat berperan dalam epilepsi. Penderita yang mengalami epilepsi sebaiknya dilakukan pengobatan, penderita epilepsi yang tidak menjalani pengobatan umumnya akan memiliki angka harapan hidup yang lebih pendek dan resiko cacat kognitif yang lebih tinggi terutama jika kejang telah  terjadi pada saat anak-anak.

Selain dapat mengakibatkan epilepsi cedera kepala juga dapat menyebabkan kerusakan neurologis yang signifikan seperti :
  • Kelumpuhan dan kelemahan.
  • Masalah koordinasi dan pendengaran.
  • Sakit kepala dan masalah dengan memori ingatan.
  • Mengalami depresi dan kecemasan.
  • Sulit untuk berkonsentrasi.
Supaya epilepsi tidak semakin parah dan anda bisa kembali seperti normal segera obati epilepsi dengan menggunakan obat agaricpro. Untuk lebih jelas tentang obat epilepsi anda bisa membaca artikel selanjutnya tentang : Cara mengobati epilepsi.

Kepala merupakan organ terpenting yang ada dalam tubuh kita untuk menghindari resiko berbahaya sebaiknya kita harus selalu melindungi kepala dengan hati-hati dan mengutamakan keselamatan supaya dapat mengurangi risiko cedera kepala. Demikian penjelasan tentang cedera kepala bisa sebabkan epilepsi semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tidak ada komentar: