Rabu, 16 Januari 2019

Cara Alami Mengatasi Hernia Dengan Jahe

Cara Mengatasi Hernia - Kini untuk mengatasi hernia anda tidak perlu melakukan operasi karena ada cara alami untuk mengatasinya. Selain dapat dilakukan dengan sederhana dengan cara alami juga bisa membantu anda untuk mengurangi resiko efek samping yang akan ditimbulkan. Bagaimana saja cara alami untuk mengatasi hernia dengan cara alami? untuk lebih jelas, mari kita simak artikelnya dibawah ini.

Hernia atau turun berok adalah penyakit umum yang banyak kita jumpai, penyakit ini dapat disebabkan karena melemahnya otot perut. Biasanya cara yang tepat untuk mengatasi penyakit hernia adalah dengan melakukan operasi, namun perlu anda ketahui bahwa tentunya dengan operasi sangat memungkinkan terjadinya efek samping yang akan berpengaruh pada kondisi kesehatan dan tubuh anda. Untuk itu supaya anda tidak mengeluarkan biaya banyak saat pengobatan hernia sebaiknya anda coba terlebih dahulu dengan cara alami berikut ini.

Manfaat Dan Cara Mengatasi Hernia Dengan Jahe. Cara Alami Mengatasi Hernia Dengan Jahe 

Jahe merupakan rempah yang mempunyai banyak manfaat terkenal dengan aromanya yang khas jahe dijadikan sebagai bahan masakan dan pengobatan alternatif. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa anda rasakan dari jaeh untuk obat hernia :
  1. Kandungan gingerol dan fenol, senyawa kimia yang terkandung dalam jahe, bersifat antinyeri yang bisa meredakan gejala rasa sakit pada penderita hernia dan dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti asam lambung.
  2. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada jahe bisa membantu untuk mengatasi efek buruk radikal  yang dapat merusak sel-sel pada tubuh.
  3. Tidak hanya bersifat sebagai anti nyeri kandungan gingerol pada jahe juga memiliki sifat nti-inflamatori yang dapat membantu anda untuk mengurangi pembengkakan pada bagian yang sakit.
  4.  Dengan rutin minum air jahe setelah sarapan dapat  menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama daripada hanya makan pagi saja hal ini akan berdampak pada pengurangan nafsu makan yang akan mencegah terjadinya obesitas.
Cara penggunaan jahe untuk obat hernia.
  • Parut 1,5 sendok teh jahe segar
  • Rebus 4 gelas air
  • Tambahkan jahe ke dalam air
  • Biarkan jahe meresap selama sekitar 5-10 menit
  • Saring airnya untuk memisahkan parutan jahe
  • Air jahe dapat diminum baik panas maupun dingin.
Untuk mendapatkan manfaat jahe yang maksimal sebaiknya pilihlah jahe yang masih dalam keadaan segar dan bila rasa jahe terlalu kuat anda bisa menambahkan perasan air lemon. Selain dengan menggunakan jahe untuk mengatasi hernia secara alami anda juga bisa mengatasinya dengan cara lain yang sudah terbukti ampuh dan efektif. Untuk lebih jelas, anda bisa membacanya tentang : cara mengobati hernia.

Demikian penjelasan tentang cara mengatasi hernia dengan jahe semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tidak ada komentar: