Rabu, 30 Januari 2019

4 Cara Mudah Mengatasi Mimisan Tanpa Obat

Cara Mengatasi Mimisan -  Mimisan merupakan suatu kondisi yang umumnya banyak terjadi, kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja. Ketika anda mengalami pendarahan pada hidung tentunya anda akan takut dan khawatir, namun anda tidak usah panik terlebih dahulu karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara atau tips yang cepat untuk menghentikan mimisan.

Mimisan dapat diakibatkan oleh beberapa penyebab dari yang ringan sampai gejala yang harus diwaspadai. Banyak orang yang salah tentang cara mengatasi mimisan, pada saat mimisan apakah hal pertama kali yang sering anda lakukan? jika anda mengalami mimisan sebaiknya hindari untuk berbaring karena hal ini akan menimbulkan bahaya. Untuk mengetahui apa saja cara yang tepat untuk mengatasi mimisan berikut adalah penjelasannya.

4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Mimisan Dengan Tepat

Cara Mengatasi Mimisan Tanpa Obat

Sebelum menggunakan obat untuk mengatasi mimisan sebaiknya anda harus mencoba untuk mengatasi mimisan sendiri dengan mudah tanpa harus menggunakan obat. Berikut adalah 4 cara mengatasinya :
  1. Pencet cuping hidung selama 10 menit.
    Untuk mengatasi mimisan pencet cuping hidung anda dengan menggunakan ibu jari atau jari telunjuk selama 10 menit hal ini bertujuan untuk memberikan penekanan pada titik pendarahan agar darah bisa berhenti untuk mengalir. Jika anda kesulitan untuk bernapas sebaiknya coba untuk bernapas melalui mulut terlebih dahulu.
  2. Duduk tegak dan arahkan tubuh kedepan.
    Cara yang benar untuk mengatasi mimisan yaitu dengan memastikan posisi anda dalam keadaan tegak dan tubuh agar sedikit kedepan, hal ini bertujuan untuk mencegah darah untuk kembali masuk kedalam hidung dan saluran napas.
  3. Gunakan kompres dingin.
    Untuk membantu pendarahan supaya cepat berhenti anda juga bisa melakukan kompres hidung dengan menggunakan es batu yaitu dengan cara membungkus es batu dengan kain atau handuk lembut dan tempelkan pada bagian hidung yang mengalami mimisan.
  4. Hindari untuk bersin.
    Ketika anda sedang mimisan dan darah masih dalam keadaan mengalir jangan sengaja untuk mencoba bersin atau mengelurkan darah dari hidung karena hal ini akan menyebabkan mimisan untuk sulit berhenti dan dapat merangsang darah yang akan mengering menjadi kembali untuk mengalir.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi mimisan tanpa obat, namun jika cara diatas pendarahan pada mimisan tidak berhenti lebih dari 20 menit sebaiknya lakukan pengobatan yang aman dan tepat untuk mencegah kondisi yang lebih serius yang akan berbahaya. Untuk mengatasi mimisan secara alami anda bisa membacanya dalam artikel tentang : cara mengobati mimisan.

Sekian & Terimakasih.

Tidak ada komentar: