Minggu, 13 Januari 2019

Cara Mengobati Hepatitis B Dengan Temulawak

Cara Mengobati Hepatitis B - Penyakit hepatitis B merupakan penyakit yang mudah menular, penyakit ini biasanya tidak menimbulkan gejala sehingga penderita tidak menyadarinya. Jika penyakit ini tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat maka akan menyebabkan komplikasi yang sangat fatal.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya terkena penyakit hepatitis B karena gejala yang muncul biasanya seperti gejala flu. Infeksi penyakit ini dapat menyerang tubuh dan berkembang selama 1 atau 5 bulan setelah tubuh terinfeksi. Penyakit dengan julukan pembunuh diam-diam ini apabila tidak segera ditangani akan menimbulkan komplikasi yang cukup serius seperti kanker hati, gagal hati,ginjal bahkan kerusakan pada hati secara permanen.

Cara alami mengobati hepatitis B dengan temulawak.

Ada berbagai pilihan obat untuk mengobati hepatitis b salah satunya dengan cara alami yaitu dengan menggunakan temulawak. Temulawak merupakan bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah, selain itu menggunakan bahan alami juga bisa mengurangi efek samping yang akan ditimbulkan.

Temulawak merupakan salah satu tanaman khas indonesia yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan termasuk hepatitis B. Berikut adalah manfaat penggunaan temulawak untuk penyakit hepatitis B yaitu :
  1. Menambah nafsu makan.
    Salah satu gejala dari hepatitis b yaitu adanya penurunan dalam nafsu makan nah fungsi temulawak disini bisa anda manfaatkan yaitu sebagai kurkumin untuk menambah nafsu makan dengan lahap supaya kebutuhan gizinya tercukupi. Selain itu juga kandungan nutrisi yang terdapat pada temulawak dapat membantu untuk membunuh perkembangan sel kanker hati dengan efektif.
  2. Untuk kesehatan ginjal.
    Kandungan minyak atsiri dalam temulawak adalah salah satu zat aktif yang paling tinggi yang baik bagi fungsi ginjal dimana ginjal merupakan salah satu kerusakan yang dapat disebbakan karena hepatitis B. Sementara itu, borneol dan turmerol bermanfaat untuk memulihkan kesehatan tubuh serta memperlancar proses metabolisme.
  3. Untuk kesehatan lainnya.
    Temulawak sudah terbukti untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri salah satunya pada hepatitis b dan juga bisa mengatasi gejalanya yaitu sakit kuning.
Cara penggunaan temulawak sebagai obat hepatitis B
  1. Temulawak kering.
    • Siapkan rimpang temulawak yang sudah dikupas dan dibersihkan.
    • Setelah itu, iris tipis-tipis dan jemur hingga kering.
    • Rebus hingga mendidih.
    • Angkat jika telah mendidih dan minumlah larutan ramuan ini sehari 2 kali sampai membaik.
  2. Campuran temulawak dan madu.
    • Sediakan temulawak segar sebanyak 2 jari dan madu secukupnya.
    • Kupas rimpang temulawak dan cuci sampai bersih.
    • Parut dan tambahkan air hangat setengah cangkir berikut juga madu murni 1 sendok makan.
    • Aduklah sampai tercampur rata, peras dan saringlah.
    • Minumlah air saringan sehari 2 kali secara rutin setiap hari.
Jika cara tersebut tidak efektif, anda bisa mencoba cara lain yang sudah terbukti aman dan efektif. Untuk lebih lanjut dan lebih jelas anda bisa membacanya dalam artikel selanjutnya tentang : Cara mengobati hepatitis B.

Sekian & Terimakasih.

Tidak ada komentar: