Kamis, 17 Januari 2019

3 Penyebab Munculnya Benjolan di Dubur

Penyebab Benjolan Didubur - Benjolan didubur tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele, selain dapat menimbulkan rasa sakit anda juga harus waspada karena benjolan didubur bisa saja menjadi tanda adanya masalah penyakit tertentu. Apa saja penyakit yang dapat menyebabkan benjolan pada dubur? untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Banyak orang yang salah mengira terhadap benjolan yang ada pada dubur mereka mengira bahwa benjolan tersebut hanyalah hal biasa yang tidak perlu penanganan dan menanggapnya sebagai bisul. Namun perlu anda ketahui ketika terdapat benjolan pada dubur merupakan salah satu tanda bahwa adanya masalah penyakit. Selain dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, tanpa penanganan yang tepat kondisi ini bisa menjadi masalah serius dan akan semakin sulit untuk ditangani.

 3 Penyebab Benjolan di Dubur Yang Perlu Anda Waspadai.


3 penyebab Munculnya Benjolan di Dubur 

Selama ini mungkin anda hanya memperhatikan kesehatan kemaluan agar tidak terjadi masalah pada reproduksi, namun perlu anda ketahui bahwa menjaga kesehatan anus juga merupakan hal penting yang perlu anda terapkan. Jika anda memperhatikan kesehatan pada anus ada beberapa masalah yang mungkin terjadi salah satunya yaitu terdapat benjolan. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang penyebab benjolan yang mungkin anda alami :
  1. Wasir.
    Wasir merupakan salah satu penyebab benjolan yang sering terjadi pada anus, wasir dapat terjadi karena peningkatan tekanan pembuluh darah yang ada disekitar anus sehingga dapat menyebabkan pembengkakan seperti benjolan. Wasir dapat dipicu karena kebiasaan mengejan terlalu lama saat buang air, atau karena kelebihan berat badan. Kondisi ini biasanya dapat sembuh dengan namun jika kondisi wasir yang anda alami cukup parah hal ini perlu pengobatan seperti mengkonsumsi obat pereda nyeri atau pemakaian cream yang khusus digunakan untuk wasir.
  2. Kanker anus.
    Benjolan yang terjadi pada anus juga bisa disebabkan karena kanker anus dan biasanya disertai dengan gejala alin seperti pendarahan pada dubur, gatal dan nyeri yang berlebih pada anus. Untuk bisa menghindari kanker anus sebaiknya anda harus bisa menjaga pola hidup yang sehat dan melakukan seks yang aman. Namun jika anda sudah mengalami kanker anus untuk mengatasinya anda perlu pengobatan kanker anus anda supaya bisa mencegah terjadinya kondisi yang lebih parah.
  3. Abses anus.
    Abses anus adalah suatu kondisi dengan munculnya benjolan panas anus yang cukup besar berisi nanah dan pembengkakan disekitar anus. Gejala yang mungkin timbul dari abses anus yaitu nyeri berdenyut disekitar anus dan pendarahan dari dubur. Salah satu penyebab yang dapat mengakibatkan abses anus adalah infeksi menular seksual atau dapat terjadi karena diabetes, radang panggung, dan radang usus besar.
Itulah beberapa penyebab munculnya benjolan didubur semoga bermanfaat dan semoga informasi yang kami berikan membuat anda untuk selalu menjaga kesehatan anus supaya dapat terhindar dari penyakit yanf akan berpengaruh pada kondisi kesehatan anda.

Tidak ada komentar: