Jumat, 18 Januari 2019

Manfaat Kembang Kol Untuk Mencegah Kanker Ovarium

Manfaat Kembang Kol - Kanker ovarium adalah kanker yang tumbuh dan berkembang pada ovarium atau indung telur, dua organ yang berada di sisi kanan dan kiri rahim. Jika anda mempunyai penyakit ini sebaiknya waspada karena penyakit ini termasuk penyakit yang mematikan. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan cara alami yaitu dengan menggunakan kembang kol.

Kanker ovarium adalah jenis kanker yang banyak ditemukan  ditemukan diberbagai dunia sebagai penyebab kematian, jenis kanker ini dapat terjadi pada siapa saja namun umumnya banyak terjadi pada wanita yang berusia lebih dari 55 tahun keatas atau sudah memasuki masa manopuse. Sama seperti kanker lainnya penyakit ini juga dapat terjadi karena faktor keturunan dengan riwayat kanker ovarium atau kanker payudara.  

Manfaat Kembang Kol Untuk Kanker Ovarium.

Gambar terkait


Kembang kol adalah salah satu sayuran yang banyak dan mudah ditemukan, ada banyak manfaat kembang kol yang baik untuk kesehatan salah satunya untuk pencegahan kanker ovarium. Kembang kol merupakan termasuk sayuran yang tinggi kaya antioksidan, serat, kalium, dan asam folat serta sayuran yang sangat rendah kalori sehingga sangat baik bagi anda yang ingin melakukan diet.

Kandungan senyawa belerang sulforaphane dalam kembang kola telah dibuktikan dapat membunuh sel induk kanker. Senyawa ini juga dapat memperlambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker, dan dapat mencegah kerusakan akibat kerusakan sel-sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Kandungan senyawa  glukosinolat dan isotiosianat juga dapat membantu pembelahan sel tumor agar tidak berkembang biak.

Untuk mendapatkan manfaat kembang kol dalam mencegah kanker ovarium anda dianjurkan untuk mengkonsumsi 150 sampai 250 gram kembang kol setiap minggu. Anda bisa mengolah kembang kol sebagai salad, sup hangat, atau tumis sayuran.

Namun jika anda sudah terkena kanker ovarium anda tidak usah bingung karena kami merekomendasikan cara alami yang sudah terbukti ampuh dan efektif untuk mengatasinya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca artikel tentang : cara mengobati kanker ovarium.

Demikian penjelasan tentang manfaat kembang kol semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tidak ada komentar: