Jumat, 11 Januari 2019

Bahaya Gonore Pada Kehamilan Dan Cara Mencegahnya

Bahaya Dan Cara Mencegah Gonore Pada Kehamilan - Gonore merupakan penyakit yang umumnya dapat menyerang pria maupun wanita, namun bagaimana jika gonore terjadi pada saat kehamilan? apa saja bahaya gonore pada kehamilan dan pada bati? untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Gonore adalah salah satu penyakit menular yang dapat ditularkan melalui kontak seksual vaginal, oral, atau orang dengan orang yang sudah terinfeksi. Jika anda mempunyai pasangan yang sudah terinfeksi oleh penyakit gonore sebaiknya anda harus segera mengobatinya untuk mencegah terjadi penularan. Gejala yang sangat khas pada penyakit ini baik pada pria atau wanita yaitu terdapat nyeri pada saat buang air kecil dan mengeluarkan cairan seperti nanah pada vagina atau penis.

Bahaya Gonore Pada Kehamilan Dan Bayi Baru Lahir.

Sebagian kasus gonore wanita yang sedang mengalami kehamilan tidak akan tahu bahwa dirinya terkena penyakit gonore. Hal ini karena gejala dari penyakit ini kurang spesifik atau jelas dan gejala biasanya muncul akan tampak seperti keputihan, pendarahan, atau muncul bercak pada vagina. 

Jika kondisi ini terus dibiarkan dalam jangka waktu lama dan tidak segera diobati maka akan menimbulkan berbagai komplikasi kehamilan akan muncul. Kemungkinan komplikasi yang akan terjadi yaitu keguguran, persalinan prematur, kehamilan diluar rahim, dan ketuban pecah sebelum waktunya. Selain itu ibu yang sedang mengalami kehamilan dan mempunyai gonore akan lebih rentan terserang HIV, dan beresiko tinggi terhadap infeksi infeksi rahim setelah melahirkan.

Selain itu wanita sedang hamil dan menderita gonore dapat menularkan infeksi pada bayinya selama persalinan. Bayi yang terinfeksi gonore akan mengalami kondisi radang sendi, infeksi kulit, meningitis, bahkan bisa lahir cacat atau kebutaan.

Cara Mencegah Gonore Pada Kehamilan Dan Bayi.

Untuk mencegah terjadinya gonore pada wanita hamil dan bayi dapat anda cegah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin. Apabila calon ibu atau ayah menderita gonore sebaiknya segera segera periksa untuk mencegah penularan pada bayi yang akan lahir.

Namun jika anda atau bayi anda sudah menderita gonore anda bisa melakukan pengobatan secara alami. Nah, penasaran? untuk lebih jelas, anda bisa membacanya dalam artikel selanjutnya tentang : Cara mengobati gonore.

Sekian & Terimakasih.

Tidak ada komentar: