Minggu, 27 Januari 2019

4 Cara Mudah Mencegah Nyamuk Berkembangbiak

Cara Mencegah Sarang Nyamuk - Sarang nyamuk merupakan hal yang mudah kita temukan apalagi pada saat musim hujan. Jika nyamuk terus dibiarkan, hal ini akan menyebabkan perkembangbiakan dan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit malaria. Untuk mencegah terjadinya perkembangbiakan nyamuk, bagaimana saja caranya? untuk lebih jelas simak ulasannya dibawah ini.

Mencegah nyamuk untuk tidak berkembangbiak merupakan salah satu hal yang terpenting karena dengan begitu anda bisa mencegah terjadinya penyakit berbahaya yaitu malaria. Malaria merupakan penyakit yang dapat disebabkan karena gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi, pengobatan penyakit malaria tidak boleh dilakukan sembarangan, karena malaria bisa menyebabkan resiko serius bahkan dapat menyebabkan kematian.

4 Cara  Mencegah Nyamuk Berkembangbiak.

https://karyapilihanindonesia.blogspot.com/2019/01/4-cara-mudah-mencegah-nyamuk.html
Pernahkah anda menyadari kalau sarang nyamuk dapat berkembangbiak karena kebiasaan buruk yang anda jalani sehari-hari yang dapat memicu nyamuk bersarang. Untuk mencegah nyamuk supaya tidak berkembangbiak, berikut adalah beberapa cara yang wajib anda lakukan :
  1. Potong dan bersihkan tanaman liar dipekarangan rumah.
    Ketika sedang hujan tidak semua air dapat terserap semua oleh tanah, namun masih ada sisa yang memungkinkan tanaman untuk tumbuh secara liar. Akibat dari tanaman liar hal ini akan menyebabkan nyamuk untuk bebas bertelur dan membuat penyakit kepada manusia. Untuk menghindari perkembangan nyamuk sebaiknya anda bisa menanam tanaman lavender, jeruk atau tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk.
  2. Jangan menggangtung atau menumpuk barang.
    Nyamuk sangat suka pada tempat dan gelap salah satu contohnya yaitu pada tumpukan atau barang-barang padat yang dalam jumlah banyak. Cara mencegah yang harus anda lakukan yaitu dengan menghindari menumpuk barang atau baju berlebihan lebih dari satu dan biasakan untuk selalu menutup lemari.
  3. Tutup barang atau benda yang terdapat air.
    Sifat nyamuk yang sangat umum yaitu sangat menyukai genangan air yang bersih, untuk itu jika dirumah anda terdapat nampan, kendi, atau lubang tanah yang berisi air sebaiknya tutup supaya bisa mencegah nyamuk untuk berkembangbiak. 
  4. Tutup jendela pada malam hari atau gunakan alat pengusir nyamuk.
    Untuk mencegah nyamuk masuk kedalam kamar, coba untuk lapisi lapisi celah atau lubang kecil menggunakan kawat kasa halus, agar nyamuk tidak mudah masuk. Jangan lupa tutup jendela dan pintu di malam hari, karena nyamuk aktif pada malam hari. Sebaiknya bakar obat anti nyamuk atau juga oleskan krim pada tubuh anda.
Demikian penjelasan tentang cara mencegah nyamuk berkembangbiak semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tidak ada komentar: